Minggu, 13 Desember 2009

Biology, May is My Destiny



Kawaan...
Kan kutetapkan langkah dalam menjajaki jalan ini.
Bukan ku tak ingin berubah.
Bukan ku tak ingin pergi.
Tapi aku memang ingin tetap melangkah pada jalan ini.



Pendidikan, kata itu mengisyaratkan tentang orang yang terjun dalam dunia pendidikan.
Biologi, kata itu selalu terlintas dengan pengertian biologi = ilmu tentang makhluk hidup.



Gw sungguh memahami arti dari kata yang pertama, pendidikan. Selaku anak yang dibesarkan oleh seorang pengajar, gw paham betul klo suatu saat gw pun kan menekuni dunia itu. Bukan berarti gw gak memiliki tujuan hidup selain menjadi pendidik. Sebenernya gw pengen bgt jadi programer atau apa aja yang berhubungan dengan IT. gw cinta dunia IT, pi setiap gw sadar dari mimpi, gw tau gw gak akan bisa mengejar cita2 itu. Mungkin kalian akan nganggep gw seorang yang pesimistis, mungkin itu benar, tapi gw meyakini bahwa ketidakmampuan gw ini sebagai takdir yang harus gw jalanin. Yang gw jalanin bukanlah takdir yang ingin gw tangisin, tapi takdir yang ingin gw cintain. Oleh karena itu, gw ingin mencintai cita-cita gw yang lain, yaitu pendidik. Karena yang gw yakini, menjadi seorang pendidik adalah jalan hidup gw.



Namun gak mudah untuk menjadi pendidik. Gw harus mengenyam pendidikan untuk menjadi seorang pendidik yang baik dan benar. Dan tentu aja pilihan gw mengacu pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Ternyata gw gak nemuin masalah waktu milih FKIP, karena selain ada universitas yang dekat dengan rumah (sekitar 25 KM atau sama dengan perjalanan naek bis via tol cilegon-serang or odong2 via jalan raya) dukungan ortupun menjadi kekuatan. Jadilah gw tetapkan diri untuk masuk FKIP.



Masuk FKIP ternyata tidak semudah yang gw bayangkan, ada berbagai pilihan program studi yang bisa diambil. Karena mengikuti jalur SNMPTN (dulu namanya SPMB) gw dapat 2 pilihan prodi. Gw tetapin milih Matematika dan Bhs.Inggris. tapi ada yang salah, formulir yang gw beli khusus buat jurusan IPA, jadi bhs.inggris terpaksa g diambil. Dasar aneh ^^ so gw pilih Biologi untuk menggantikan bhs.Inggris.



Ternyata apa yang tidak gw minati menjadi apa yang Alloh takdirkan. Ju2r, pada awalnya gw sempat ingin mengganti jurusan / prodi di semester yang akan datang, karena masa laluku dengan biologi sangat mengenaskan (bukan salah guru mengajar, salahkan kelgwan sendiri yang kurang ajar ;p hehehehe). Waktu pertama kali ditanya dosen “kenapa milih biologi?”, jawaban yang selalu terlontar dari mulut yang kebetulan ju2r ^^ “gw masuk biologi buat balas dendam”.hehehe kesennya kejem, pi yang gw maksud gw bakal membalas ketidaktahuan gw akan biologi dan akan membagi ke murid2 gw yang sama2 bengel kayak gw dulu…so sweet


Seiring berjalannya waktu, gw lebih memahami bahwa semua yang terjadi telah Alloh takdirkan untuk menjadikan gw tetap diprodi dan fakultas ini. Jadilah sampai sekarang Fauzi Arba anak garden in calon Guru Biologi….do’akan gw yaaak…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar